»»

...

Gempa di Waren Turut Dirasakan Warga Biak

Biak - Gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter mengguncang tenggara Waren, Papua, sejak Minggu malam hingga Senin dini hari juga turut dirasakan warga penduduk Kabupaten Biak Numfor.

Saat gempa terjadi, beberapa warga Biak berhamburan keluar rumah untuk menghindari gempa tektonik yang berada di Waren,Papua.

"Saya bersama anak dan tetangga menghindar keluar rumah, ya gempa sangat terasa di Biak," ucap Yani, salah seorang warga Biak

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, menyebutkan gempa berjarak 78 kilometer tenggara Waren itu tidak berdampak tsunami.

Pusat gempa itu berada pada kedalaman 30 kilometer dan berlokasi di 2,87 lintang selatan dan 136,73 bujur timur.

Hingga Senin pagi, belum ada laporan korban terkait gempa bumi tektonik di Biak karena pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah belum mendapatkan informasi kerusakan atau korban.

Bahkan, BMKG melaporkan, Senin dini pukul 03.03 WIB telah terjadi gempa susulan dengan kekuatan 5,0 SR dimana pusat gempa berada 2.27 LS - 136.70 BT, kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi tsuanmi.

Sedangkan pusat gempa 36 km Tenggara Waren-Papua , 67 km Tenggara Serui-Papua , 139 km Tenggara Biak-Papua , 177 km Timur Laut Enarotali-Papua , 3347Km TimurLaut Jakarta. [ANTARA]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!