»»

...

Tulang Eks Tentara Jepang Akan Dipulangkan

Biak - Tiga delegasi Pemerintah Jepang melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (21/6/2011). Kedatangan tiga delegasi pemerintah Jepang di Biak, diantaranya Mr Junji Shimada, Mr Takashi Yasukawa dan Mr Takayuki.

Di bandara Biak para delegasi diterima Asisten III Sekda Abdul Kahar SE, MM dan staf ahli Bupati Drs Piet Wospakrik dan Kabag Humas/Protokoler Harun Rumkabas.

Harun Rumkabas mengatakan, misi kunjungan delegasi pemerintah Jepang dalam rangka pengumpulan tulang belulang sebagai program Pemerintah Jepang untuk memulangkan eks tentara Jepang yang menjadi korban saat perang dunia II di tanah Papua.

“Setiap tahun kunjungan delegasi pemerintah Jepang dalam misi kemanusiaan membawa pulang kerangka tulang belulang eks tentara Jepang, ya pada dasarnya pemkab Biak sangat menghargai dan mendukung program dimaksud,” kata Kabag Humas Harun Rumkabas.

Berdasarkan data bagian Humas/Protokoler Biak Numfor, selama kunjungan ke Biak, delegasi pemerintah Jepang akan melakukan pertemuan dengan jajaran pemkab Biak, mengunjungi goa Jepang,monumen perang dunia Anggraidi/Paray serta berbagai objek wisata lainnya.

Beberapa tahun belakangan ini, delegasi pemerintah Jepang aktif melakukan pengumpulan tulang belulang eks tentara Jepang korban perang dunia II dengan tentara sekutu Amerika.

Hal ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan pemerintah negeri Sakura jasa dan pengabdian eks tentara Jepang yang gugur.

Kegiatan pengambilan kerangka tulang belulang tentara Jepang di tanah Papua merupakan tindak lanjut program kerja sama antara pemerintah Republik Indonesia dan pemerintah Jepang. [ANTARA]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!