»»

...

Tiga kapal Pelni layani Lebaran di Biak

Biak - Tiga unit kapal perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) meliputi KM Dempo, KM Nggapulu dan KM Sinabung akan melayani angkutan lebaran bagi masyarakat Biak Numfor, Papua.

"Selama masa angkutan Idul Fitri tiga kapal Pelni akan beroperasi sesuai jadwal dan rute tujuan antarkota Papua maupun ke arah barat Pulau Jawa," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Biak Y. Luchas Rumere MM yang dihubungi di Biak, Senin.

Ia mengakui, selain kapal Pelni pihak Pemkab juga menyediakan jasa angkutan kapal perintis untuk angkutan lebaran khusus ke wilayah antarkota di Papua dan Papua Barat.

Kadishub Luchas Rumere mengungkapkan, untuk jalur angkutan kapal perintis yang rutin melayani transportasi laut ke berbagai wilayah pesisir Papua dan Papua Barat terdiri atas KM Yap Wairon, KM Papua Lima serta beberapa kapal lainnya.

"Jajaran Dishub berharap penyediaan kapal angkutan lebaran bisa memenuhi kebutuhan masyarakat ke wilayah pedalaman Papua maupun ke luar provinsi," ungkapnya.

Menyinggung kebutuhan angkutan Lebaran menggunakan pesawat udara, menurut Luchas Rumere, hingga saat ini layanan tersebut berjalan lancar sesuai jadwal penerbangan.

"Angkutan lebaran untuk transportasi udara dari Bandara Frans Kaisiepo Biak akan dilayani perusahaan penerbangan Garuda, Merpati, Sriwijaya Air serta Susi Air untuk rute antar-Kabupaten/Kota di Papua," kata Kadishub Luchas Rumere.

Hingga saat ini, lanjut Rumere, pihak Dishub belum mendapatkan informasi dari penyedia jasa penerbangan udara untuk melayani angkutan lebaran di Kabupaten Biak Numfor.

Pantauan Antara hingga Senin pagi layanan angkutan pesawat udara di Bandara Frans Kaisiepo Biak berjalan normal dengan tujuan ke Jayapura, Biak-Makassar, Biak-Jakarta serta beberapa kota besar lain di Indonesia. [Antara News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!