»»

...

Biak Bangun Pusat Sumber Belajar Modern

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua dalam tahun 2013 membangun pusat sumber belajar modern dengan alokasi dana Otsus Papua sebesar Rp8 miliar selama dua tahun anggaran.

Kepala Dinas Pendidikan Biak Hendri Jan Rumkabu di Biak, Selasa, mengatakan, pekerjaan proyek fisik pusat sumber belajar modern yang berlokasi di pusat kota Biak sedang dalam tahap persiapan.

"Pusat sumber belajar yang dibangun terlengkap, terdapat perpustakaan, aula, tempat bermain edukasi sehingga menjadi mall pendidikan," kata Kadisdik Rumkabu.

Untuk mendukung operasional pusat sumber belajar modern pihak Disdik Biak bersama Unicef dan Bank Dunia, menurut Rumkabu, telah melakukan studi banding tempat sumber belajar di negeri jiran Singapura beberapa waktu lalu.

Ia mengakui, jika pusat sumber belajar selesai maka di Indonesia hanya terdapat di tiga daerah Jakarta, Yogyakarta dan Biak.

Untuk waktu operasional pusat sumber belajar, lanjut Rumkabu, akan dibuka Pagi pukul 08.00 WIT hingga pukul 21.00 WIT.

"Saya optimistis jika pusat sumber belajar selesai dibangun maka menjadi terlengkap di tanah Papua serta sangat mendukung program kota jasa di bidang pendidikan," ujarnya.

Diperkirakan pembangunan fisik pusat sumber belajar modern pada tahap pertama dianggarkan sebesar Rp4miliar dari alokasi dana Otsus Papua tahun 2013. (ANTARAnews)

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!