»»

...

Masyarakat Adat Biak Siapkan 50 Hektare “UNK”

Biak - Masyarakat Adat Kampung Dounadi, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyiapkan lahan seluas 50 hektare untuk lokasi pembangunan kampus Universitas Negeri Kamasan (UNK) Teluk Cenderawasih.

Pemuka adat Dounadi, Yosef Daud Korwa, S.H., di Biak, Sabtu (26/10), mengatakan masyarakat adat Biak sangat mendukung pendirian UNK Teluk Cenderawasih karena menjadi investasi sumber daya manusia di wilayah setempat.

“Lahan seluas 50 hektare yang disiapkan masyarakat adat diharapkan mempercepat realisasi pendirian UNK Teluk Cenderawasih di Biak,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Partai Golkar periode 2004-2009 itu mengakui lokasi UNK sangat strategis karena berada di Kabupaten Biak Numfor yang menjadi “pintu masuk” ke berbagai daerah kawasan Teluk Cenderawasih.

Oleh karena itu, ia berharap rencana pendirian UNK yang sudah mendapat persetujuan Mendikbud dan Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud itu dapat terealisasi pada tahun 2014.

“Komitmen dukungan masyarakat adat Biak dengan menyiapkan puluhan hektare lahan itu diharapkan bisa mempermulus pembangunan pendirian kampus UNK di Biak,” katanya.

Dalam waktu dekat, pihak penggagas pendiri UNK Teluk Cenderawasih akan menggelar seminar pendirian Universitas Negeri Kamasan dengan menghadirkan sejumlah pakar pendidikan dan rektor berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia. (ANTARAnews)

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!