»»

...

100 Pohon Ditanam Pelajar Biak

Biak - Ratusan pelajar, mahasiswa dan kaum perempuan se Kabupaten Biak Numfor, Papua, melakukan penanaman 100 bibit pohon jenis Trembesi dan Senggon di sepanjang jalan Condronegoro Distrrik Samofa, Sabtu.

Prosesi penanaman pohon dalam rangka Biak hijau dilakukan serentak Sabtu pagi dipimpin Wakil Bupati Drs Alimuddin Sabe, Kepala Pusat Pengelolaan Ekoregion Papua, Rijaluszaman, Kepala Badan Lingkungan Hidup Ricky Mailoa serta sejumlah pejabat TNI/Polri.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Ricky Mailoa di Biak, Sabtu, mengatakan, program Biak menanam akan terus berlangsung sepanjang waktu dengan melibatkan pelajar, mahasiswa, pemuda, perempuan dan warga masyarakat lainnya.

Bibit pohon yang ditanam sepanjang jalan Condronegoro Distrik Samofa diharapkan akan tumbuh subur sehingga pada beberapa tahun mendatang memberikan dampak dalam penyelamatan lingkungan, harap Kepala BLH Mailoa.

Ia mengatakan, p-ihak BLH dibantu PPE Papua serta instansi terkait lain akan mendorong program Biak hijau menjadi komitmen bersama semua elemen masyarakat dalam upaya menjadi daerah yang bersih, nyaman dan hijau.

Frangky Rumansara, perwakilan organisasi KNPI Biak mengakui, kegiatan menanam pohon meski terlihat sederhana namun dampaknya sangat luar biasa bagi kehidupan manusia untuk penyediaan oksigen.

"Hari ini warga menanam pohon kecil namun pada beberapa waktu mendatang pohon ini akan tumbuh subur memberikan kehidupan semua manusia, ya prinsipnya siapa menanam nanti akan menuai hasilnya di waktu menadatang," ungkap Frengky Rumansara.

Bersamaan dengan program penanaman pihak BLH Biak melakukan lomba memungut sampah organik di Jalan Condronegoro, Majapahit hingga finish lapangan remaja Jalan Sisinagamangaraja diikuti sekitar 350 pelajar, mahasiswa, masyarakat umum dan guru sarjana mendidik daerah terluar, terdepan dan tertinggal.

Sejumlah pelajar dan mahasiswa dengan membawa kantong pengisi sampah tampak sangat antusias mengikuti lomba mengumpulkan sampah sebagai wujud menjaga kebersihan lingkungan kota Biak. (ANTARAnews)

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!