»»

...

BLH Biak Terima bantuan Mesin Pencacah sampah

Biak - Pemerintah Kota Biak menerima bantuan berupa bantuan dua unit mesin pencacah sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup melalui Pusat Pengelolaan Ekoregion Sulawesi-Maluku dan Papua.

Bantuan mesin pencacah itu dilakukan Kepala PPE Papua Rijaluszaman kepada Wakil Bupati Drs Alimuddin Sabe melalui Kepala Badan Lingkungam Hidup Biak Ricky R. Mailoa di Biak, Jumat.

Bantuan mesin pencacah sampah sangat dibutuhkan untuk mendukung penanganan pengelolaan sampah bernilai ekonomis, kata Mailoa bertepatan dengan pelatihan bank sampah di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik.

"Mesin pencacah sampah bantuan Kemeneg LH akan dioptimalkan pemanfaatnnya untuk menangani pengelolaan sampah," harap Kepala BLH Ricky Mailoa.

Selain bantuan mesin pencacah sampah pihak Pemkab juga menerima bantuan 24 tempah sampah dari Komisi VII DPR RI untuk selanjutnya dibagikan kepada sekolah SMP Negeri 3 Biak Kota.

Bantuan tempat sampah kering dan basah dari Komisi VII DPR RI, lanjut Mailoa, diharapkan bisa menunjang pengelolaan sampah di lingkungan sekolah SMP 3 guna mengikuti lomba adiwiyata tahun 2013.

"BLH sebagai instansi teknis daerah dalam mengelola lingkungan siap membantu sekolah untuk mempersiapkan lomba adiwiyata," harap Mailoa.

BLH bekerja sama dengan Komisi VII DPR RI melakukan pelatihan penangan sampah metode 3R untuk 150 pelajar dan mahasiswa di Biak, katanya. (ANTARAnews)

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!