»»

...

Dukung Apen Beyeren Biak dalam Kategori "Atraksi Budaya Terpopuler" 2017

Apen Beyeren Biak masuk kategori 7 "Atraksi Budaya Terpopuler" dalam Ajang Apresiasi Anugerah Pariwisata Indonesia tahun 2017.

Pemungutan suara dari tanggal 01 Juni - 31 Oktober 2017
Caranya:
  • SMS Ketik API 7A kirim ke 99386 (untuk semua operator)
  • atau klik disini untuk voting melalui website
Apa itu Apen Beyeren? silahkan baca disini
Dikutip dari website resmi: anugerahpesonaindonesia.com,
Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Pada penyelenggaraannya, API dimulai dengan memberikan kesempatan kepada seluruh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, dibawah koordinasi Pemerintah Daerah Tingkat Provinsi, melalui Kepala Dinas Pariwisata untuk memberikan usulan nominasi bagi setiap kategori yang telah ditentukan Panitya dan Tim Perumus. Kemudian semua usulan nominasi tersebut akan diseleksi kembali oleh Tim Perumus untuk ditentukan menjadi nominasi API. Tim Perumus sendiri terdiri atas perwakilan dari berbagai unsur yang banyak terlibat dalam Pariwisata Indonesia, seperti akademisi dari sekolah tinggi atau akademi pariwisata, jurnalis pariwisata dan juga pengamat serta pelaku pariwisata itu sendiri. Setelah itu kegiatan API dilanjutkan dengan mengajak masyarakat untuk memilih destinasi ataupun obyek wisata yang terbaik ataupun terpopuler menurut pendapat mereka. Pemilihan dilakukan dengan cara memberikan suara (voting) bagi destinasi atau obyek wisata yang dipilih secara online ataupun dengan mengirimkan sms.

Dari hasil pemilihan masyarakat tersebutlah akan didapatkan destinasi atau obyek wisata terpopuler pada setiap kategori. Setelah pelaksanaan pemungutan suara (voting) ditutup, maka penyelenggaraan API diakhiri dengan pelaksanaan Malam Penghargaan API yang dikemas dalam bentuk Gala Dinner. Pada saat itu, akan dilakukan penyerahan penghargaan bagi destinasi atau obyek wisata yang paling banyak terpilih. Penghargaan itu sendiri rencananya akan diberikan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia kepada Kepala Daerah (Gubernur, Bupati, Walikota) dimana destinasi atau obyek wisata tersebut berada.

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!