»»


Perolehan Suara Sementara Pilkada Kabupaten Supiori 2020: Nomor urut 1 Obeth Rumabar - Daud Marisan : 2.312 (12,9%) ●●● Nomor urut 2 Ruth Naomi Rumkabu - Piet Pariaribo: 3.646 (25,1%) ●●● Nomor urut 3 Jacobus Kawer - Salomo Rumbekwan : 1.189 (8,2%) ●●● Nomor urut 4 Ronny Gustaf Mamoribo - Albert : 2.856 (19,7%) ●●● Nomor urut 5 Yan Imbab - Nichodemus Ronsumbre : 4.507 (31,1%) || Update: 04:31wit / 11 Des 2020

Biak Miliki Sekolah Sepak Bola

Biak - Kabupaten Biak Numfor, Papua, tahun 2009 memiliki satu Sekolah Sepak Bola Biak (SSB) yang diresmikan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Biak, Simon Rumpaisum,SH atas nama Bupati Biak beberapa waktu lalu. Data yang diperoleh di Biak, Jumat menyebutkan, SSB tersebut merupakan yang ke empat di Papua selain Jayapura, Timika (Kokonao) dan Kabupaten Merauke.

Simon Rumpaisum berharap kehadiran SSB dapat membina atlet muda berpotensi sehingga mampu melahirkan pemain sepak bola yang profesional di masa mendatang.

"Sebagai pimpinan organisasi KNPI saya menyambut positif kehadiran sekolah sepak bola Biak sementara animo anak-anak untuk ikut berlatih sangat besar," ujar Simon Rumpaisum.

Ia mengharapkan, para atlet muda yang masuk SSB dapat mengikuti latihan yang diajarkan pelatih sehingga bisa menjadi pemain berkualitas guna memperkuat daerah ini pada event kejuaraan nasional dan internasional.

Pembukaan SSB, lanjutnya, selain memberikan kemudahan bagi anak-anak untuk ikut berlatih juga mampu membina generasi muda di Kabupaten Biak Numfor khususnya dalam cabang olah raga sepak bola.

"KNPI sebagai wadah berhimpunan organisasi muda sangat mendukung pendirian SSB ini karena menjadi tempat pembinaaan olahraga bagi atlet muda berbakat di Biak sekitarnya," kata Simon.

Dia mengakui, dalam beberapa tahun terakhir ini perhatian Pemkab terhadap olah raga sepak bola sangat besar dengan dukungan pendanaan dalam APBD lewat organisasi keolahragaan di daerah ini.

Sementara itu, Pembina SSB Biak, Agus Rumbewas mengharapkan, wadah SSB perlu mendapat dukungan dalam pendanaan sehingga pembinaan atlet sepak bola Biak bisa terprogram dan berkelanjutan.

"Jika atlet disiapkan sejak dini saya optimistis sepak bola Biak ke depan akan maju dan berkembang lebih baik dari saat ini," harap Agus. [FINROLL News]


>>> Silahkan berikan Ide, Saran & Kritik Mengenai Webblog ini [klik disini]

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!