»»


Perolehan Suara Sementara Pilkada Kabupaten Supiori 2020: Nomor urut 1 Obeth Rumabar - Daud Marisan : 2.312 (12,9%) ●●● Nomor urut 2 Ruth Naomi Rumkabu - Piet Pariaribo: 3.646 (25,1%) ●●● Nomor urut 3 Jacobus Kawer - Salomo Rumbekwan : 1.189 (8,2%) ●●● Nomor urut 4 Ronny Gustaf Mamoribo - Albert : 2.856 (19,7%) ●●● Nomor urut 5 Yan Imbab - Nichodemus Ronsumbre : 4.507 (31,1%) || Update: 04:31wit / 11 Des 2020

Di Biak, Internet Bakal Masuk di Kampung-Kampung

Biak - Masyarakat yang ada di kampung-kampung di Kabupaten Biak Numfor dalam waktu dekat ini bakal bisa mengakses teknologi internet dengan mudah. Sesuai rencana, pada 2010 mendatang, perangkat untuk mengakses internet sudah terpasang di semua kampung.
Rencana pemasangan perangkat internet di seluruh kampung yang ada di Kabupaten Biak Numfor merupakan program dari Departemen Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia, dan pihak Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Biak Numfor telah melakukan koordinasi tentang hal itu.

"Tahun 2010 kami akan upayakan setiap kampung sudah bisa mengakses internet. Nah, program pemasangan internet ini bekerja sama dengan Departemen Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Biak Numfor, Drs Yustinus Woof, MM, kemarin.

Dikatakan, rencana pemasangan perangkat internet di kampung-kampung itu merupakan program nasional dan Kabupaten Biak Numfor sendiri telah melakukan berbagai persiapan tentang hal itu. Bahkan sejumlah permintaan tentang persyaratan dan data-data yang diminta oleh pihak Depkominfo telah disampaikan.

"Diharapkan rencana pengadaan perangkat internet di setiap kampung segera terealisasi, ya menurut pihak Depkeminfo sudah bisa difungsikan 2010 mendatang. Sedangkan hal-hal terkait dengan persyaratan dan data yang diminta mereka, kami sudah masukkan," tandasnya. [Ito/Cepos]


>>> Silahkan berikan Ide, Saran & Kritik Mengenai Webblog ini [klik disini]

1 komentar:

  1. Mudah-mudahan ini bukan hanya 'rencana' tapi betul2 bisa terealisasikan. Biar informasi2 dunia luar dapat sampai ke pelosok2 kampung yg masih tertinggal informasi & komunikasi.

    BalasHapus

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!