»»


Perolehan Suara Sementara Pilkada Kabupaten Supiori 2020: Nomor urut 1 Obeth Rumabar - Daud Marisan : 2.312 (12,9%) ●●● Nomor urut 2 Ruth Naomi Rumkabu - Piet Pariaribo: 3.646 (25,1%) ●●● Nomor urut 3 Jacobus Kawer - Salomo Rumbekwan : 1.189 (8,2%) ●●● Nomor urut 4 Ronny Gustaf Mamoribo - Albert : 2.856 (19,7%) ●●● Nomor urut 5 Yan Imbab - Nichodemus Ronsumbre : 4.507 (31,1%) || Update: 04:31wit / 11 Des 2020

Kosek Hanudnas Biak Butuh Sembilan Radar

Biak - Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Hanudnas) IV Kabupaten Biak Numfor, Papua membutuhkan sembilan satuan radar untuk mendukung pengamanan udara di wilayah timur Indonesia, tiga di antaranya telah beroperasi.
Panglima Komando Sektor (Pangkosek) Hanudnas IV Biak Kolonel (Pnb) Hadiyan S di Biak, mengatakan tiga dari sembilan satuan radar yang dibutuhkan, yaitu di Kupang, Saumlaki serta Biak telah beroperasi melakukan pemantauan pesawat di wilayah Indonesia bagian timur.

"Untuk 2010 satu unit radar TNI AU akan mulai dibangun di Kabupaten Merauke, sedangkan pada 2011 dilanjutkan di Timika, Kabupaten Mimika," kata Kolonel Hadiyan.

Ia mengatakan, daerah lain yang juga membutuhkan radar TNI AU yakni Ambon, Halmahera, Fakfak dan Jayapura.

Untuk lokasi radar TNI AU di Merauke, lanjutnya, mulai 2010 dibangun infrastrukturnya berupa bangunan fisik serta fasilitas pendukung lain seperti asrama.

Di wilayah Merauke, lanjutnya, pembangunan satuan radar TNI AU sangat mendesak karena daerah ini berbatasan dengan negara tetangga Ausralia dan Papua Nugini.

"Yang jelas program pembangunan radar tetap berjalan meskipun secara bertahap dilakukan Hanudnas IV Biak," katanya.

Dia mengatakan, fungsi radar selain untuk memantau pesawat juga sebagai pemandu bagi pesawat TNI dalam rangka mendukung pengamanan operasi wilayah udara NKRI.

Menyinggung hasil pemantauan satuan radar TNI AU di Tanjung Barari Biak, Hadiyan mengatakan, cukup bagus kinerjanya karena selain dapat memonitor pesawat yang melintas juga membantu memandu pesawat TNI AU dalam rangka pengamanan wilayah udara Indonesia

"Setiap kali ada pesawat melintas tetap terpantau, karena itu saya harapkan pembangunan radar baru di Merauke mampu memperkuat kekuatan TNI AU di wilayah Kosek IV Hanudnas Biak," kata Kolonel (Pnb) Hadiyan. [ANTARA News]

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!