»»

...

Pemekaran Kabupaten Numfor Terus Bergulir

Biak - Usulan pemekaran Kabupaten Numfor terus digulirkan. Sebanyak 100-an masyarakat Numfor kembali mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Biak Numfor, Senin (9/11) kemarin. Mereka meminta dewan memberikan dukungan politik dan finansial dalam persiapan pemekaran Kabupaten Numfor secara serius.

Dukungan finansial yang dimaksud adalah meminta Pemerintah Kabupaten Biak Numfor sebagai kabupaten induk, memberikan dukungan dana sebesar Rp 10 miliar untuk persiapan pemerintahan definitif dan Rp 3 untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Numfor.
Selain itu, mereka juga meminta supaya Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dalam tahun anggaran 2010 mendatang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk tim pemekaran Kabupaten Numfor. Anggaran yang diusulkan itu akan digunakan untuk melakukan berbagai persiapan dalam memperjuangkan kabupaten pemekaran.

Dalam kesempatan itu pula Kepala Suku Besar Numfor Barnabas Sombu didampingi sejumlah anggota tim pemekaran menyerahkan tuntutan aspirasi yang diterima langsung oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Biak Numfor Nehemia Wospakrik, SE didampingi sejumlah anggota dewan lainnya.
"Ada dua hal pokok yang masyarakat Numfor dan tim pemekaran minta. Keduanya adalah dukungan politik dari dewan dan dukungan finansial untuk pembentukan pemakaran serta pelaksanaan Pilkada jika memang sudah ada persetujuan dari DPR RI dan Presiden," ujar Nehemia Wospakrik.
Dia juga mengatakan bahwa secara tegas bahwa DPRD Kabupaten Biak Numfor telah memberikan dukungan politiknya terhadap pemekaran Kabupaten Numfor tersebut. Bahkan salah satu persyaratan mendasarnya telah mendapat persetujuan dari dewan, yakni telah terbentuknya 5 distrik di wilayah Numfor. [ito/ary/Cepos]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!