»»

...

Wakil Dubes New Zealand Temui Kapolda

Jayapura - Wakil Dubes New Zealand (Selandia Baru) berkunjung ke Polda Papua, Senin (9/11) kemarin. Wakil Dubes Selandia Baru, Mr Chris Langley didampingi Sekretaris II Bidang Politik, DR James Waite ditemui langsung Kapolda Papua, Brigjend Pol Drs Bekto Suprapto MSi bersama pejabat teras Polda Papua.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir 30 menit tersebut, Wakil Dubes Selandia Baru untuk Indonesia itu, menawarkan beasiswa pendidikan kepada personel Polda Papua.
"Wakil Dubes Selandia Baru ini, melakukan kunjungan ke Kapolda Papua untuk mengetahui kegiatan Polda Papua," ujar Kabid Humas Polda Papua, Drs Agus Rianto.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Kabid Humas Agus Rianto mengungkapkan bahwa Wakil Dubes Selandia Baru memberikan apresiasi kepada Polda Papua dalam pelaksanaan tugas dibandingkan kepolisian di negaranya. Apalai, di Papua dikenal memiliki medan yang berat, namun Polri, khususnya Polda Papua mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Kabid Humas Agus Rianto mengungkapkan bahwa Kapolda Papua bersama Wakil Dubes Selandia Baru tersebut menindaklanjuti penawaran beasiswa bagi Polri untuk dididik di Selandia Baru selama 1 tahun tersebut.
Untuk menindaklanjuti itu, lanjut Kabid Humas Agus Rianto, Kapolda Papua memerintahkan pejabat terkait untuk segera menindaklanjutinya, namun Kapolda Papua berpesan agar diutamakan putra daerah Papua yang terbaik untuk mengikuti beasiswa pendidikan di Selandia Baru tersebut.

"Ada 1 orang yang diberikan beasiswa. Untuk waktunya, akan dikoordinasikan dengan pihak Selandia Baru," ujarnya.
Kabid Humas Agus Rianto menambahkan bahwa selama ini sudah ada kerjasama antara Polri dengan Kepolisian New Zealand, termasuk kerjasama Polmas yang menghadirkan kepolisian dari New Zealand tersebut untuk memberikan pelatihan-pelatihan. [bat/Cepos]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!