»»

...

Disdik Biak Tetap Selenggarakan UN

Biak - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Papua pada tahun ajaran 2009/2010 tetap menyelenggarakan kegiatan ujian nasional (UN) sebagai cara penilaian hasil menentukan kelulusan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga Biak Drs Hendri Jan Rumkabu di Biak, Jumat, mengakui, sesuai petunjuk Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh pelaksanaan UN pada tahun ajaran 2009/2010 tetap berjalan pascakeluarnya keputusan MK yang mengabulkan uji materi tentang Ujian Nasional beberapa waktu lalu.

"Untuk saat ini Disdik Biak telah memprogramkan pelaksanaan UN akan berlangsung seperti tahun sebelumnya. Jadwal pastinya kami menyesuaikan secara nasional," ujar Kadisdik Hendri Jan Rumkabu.

Dia berharap, para siswa kelas 6 SD, kelas III SMP, serta kelas III SMA/SMK yang akan mengikuti ujian kelulusan diminta mempersiapkan diri dengan baik di sekolah masing-masing.

Sedangkan pihak sekolah yang akan menyelenggarakan ujian nasional, menurut Rumkabu, diminta tetap melakukan persiapan dengan memprogramkan kegiatan materi pengayaan mata pelajaran yang diujikan di setiap jenjang tingkatan pendidikan.

"Selagi belum ada keputusan resmi pemerintah melalui Mendiknas Mohammad Nuh maka pelaksanaan UN akan dilaksanakan seperti biasa, ya sebagai institusi penyelenggara pendidikan di daerah Disdik Biak tetap menyesuaikan aturan nasional," ujarnya.

Menyinggung jumlah peserta UN tingkat SMP dan SMA/SMK serta Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional tingkat SD, menurut Rumkabu, hingga saat ini masih dalam pendataan validasi di setiap sekolah.

"Saya harapkan dalam waktu dekat rincian data resmi peserta ujian nasional di Kabupaten Biak Numfor telah rampung," kata Kadisdik Rumkabu menanggapi peserta UN tahun ajaran 2009/2010. [Antara/FINROLL News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!