»»

...

Permintaan Kue Kering Jelang Natal Meningkat

Biak - Permintaan beragam jenis kue kering menjelang hari raya Natal 25 Desember di Kabupaten Biak Numfor, Papua mulai mengalami peningkatan dibanding biasanya.

Dari data pedagang kue kering, yang diterima di Biak, Sabtu, seminggu jelang hari raya Natal penjualan kue kering telah ramai dibeli umat Kristiani untuk kebutuhan merayakan ibadah Natal.

Harga jual beraneka kue kering dan yang ditawarkan pedagang sangat bervariasi tergantung pada jenis dan ukuran toples, dari harga Rp45 ribu hingga Rp80 ribu per toples
"Semakin mendekati hari Natal jumlah pembeli kian meningkat, ya sebagian juga memesan untuk diambil beberapa hari kedepan," ungkap Insos, pekerja toko roti Biak.

Hal senada diakui Udin, salah seorang pedagang kue bahwa menjelang perayaan Natal pembelian aneka kue kering akan ramai karena telah menjadi kebutuhan umat Kristiani untuk memeriahkan hari Natal.
"Harga aneka kue kering yang ditawarkan kepada pembeli bervariasi, ya tergantung jenis dan kualitas kuenya, paling tinggi Rp80 ribu per toples," katanya.

Sementara itu, enam hari jelang Natal suasana di berbagai pusat perbelanjaan kota Biak mulai dipadati umat Kristani yang membeli beragam kebutuhan Natal.
Di antara kebutuhan Natal yang ramai diburu, berupa pohon Natal, aksesoris sinterklas, lampu hias warna warni serta berbagai jenis bahan kebutuhan sehari-harinya.

Bahkan Hadi Swalayan Biak menjelang Natal dan Tahun Baru 2010 memberikan diskon kepada warga masyarakat berkisar dari 15 persen hingga 50 persen.

Hingga Sabtu pukul 14.00 WIT suasana kota Biak dan sekitarnya masih kondusif dimana aktivitas warga masyarakat seperti angkutan, pertokoan, pasar, sekolah tetap berjalan seperti hari biasanya. [Antara/FINROLL News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!