»»

...

Polisi Serahkan Jenazah Kelly Kwalik ke Keluarga di Timika

Jenazah pimpinan Operasi Papua Merdeka (OPM) Kelly Kwalik akan segera dikembalikan kepada pihak keluarga. Keluarga pun bersiap-siap menerima dan menguburkan jenazah Kelly.

"Pukul 09.00 WIB tadi saya mendapat informasi kalau pihak keluarga kemungkinan akan segera menerima jenazah untuk dimakamkan," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Agus Riyanto kepada detikcom, Sabtu (19/12/2009).

Agus mengatakan, polisi sudah siap memberikan jenazah kepada pihak keluarga. Hanya saja dari keluarga Kelly belum menentukan siapa dari mereka yang akan menerima jenazah.

"Keluarganya kan banyak. Mereka sedang menentukan siapa yang lebih berhak menerima jenazahnya. Dari kepolisian sih sudah siap saja," jelasnya.

Mengenai pemakaman, polisi menyerahkan seutuhnya kepada pihak keluarga. Jika keluarga membutuhkan pengamanan dari kepolisian untuk teknis pemakamanan, maka polisi siap membantu.

"Hal-hal seperti itu kan mungkin (rusuh saat pemakaman). Mana kala mereka butuh kepolisian siap," imbuhnya.

Hingga kini situasi di Timika masih kondusif. Massa yang menduduki DPRD Papua tidak bersifat anarkis. Massa hanya meminta DPRD memfasilitasi kepulangan jenazah Kelly ke keluarga.

"Ini kan akan kita kembalikan ke keluarga," tegasnya. [Chazizah Gusnita/detikNews]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!