»»

...

AFC Tinjau Stadion Mandala Jayapura

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) meninjau langsung stadion Mandala Jayapura. Kedatangan ini untuk melihat secara langsung sejauh mana kesiapan stadion milik Persipura Jayapura itu menggelar Liga Champion Asia yang akan berlangsung Februari 2010 mendatang.

Tiga orang pengurus AFC yang melakukan survey di Stadion Mandala Jayapura, Jumat 8 Januari 2010. Mereka didampingi pengurus Badan Liga Indonesia Lano Mahardika Manajer Lisensi Liga dan Aswar Karim Manajer IP dan media dalam negeri (liga).

Tiga pejabat AFC itu adalah Eksekutif World Sport Group dan oOeration Marketing AFC Lucas Aman, Direktur Kompetisi AFC Tohuaki Suzuki, dan Manajer Kompetisi Klub Jack Subramaniam.

Dari pantauan langsung VIVAnews, Lukas begitu tiba di stadioan langsung menuju tribun utama. Dia melihat kondisi lapangan dari tempat yang tertinggi. Selanjutnya didampingi sejumlah pengurus Persipura dan KONI Papua, Lukas melihat setiap sudut stadion.

Renovasi stadion mandala Jayapura, agar bisa menggelar pertandingan bertaraf internasional menghabiskan anggaran 27 milliar. Namun, sampai saat pembangunan baru terelasasi kurang lebih 60 persen.

Tribun utama sampai saat ini belum tuntas, mesti tiangnya sudah terpancang. Adapun lapangan belum seratus persen tuntas. Kelengkapan lain stadion seperti ruang ganti dan ruang pers juga nampak belum rampung.

Meski belum ada pernyataan resmi dari tim AFC karena masih melakukan survey, apakah stadion Mandala layak menggelar Liga Champion Asia. Hingga belum dapat diketahui. Yang pasti kondisi stadion saat ini masih jauh dari rampung. [Banjir Ambarita/VIVAnews]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!