»»

...

Pemkab Biak Siapkan RP6 Miliar Kelola Pulau Owi

Biak - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua menyiapkan dana sebesar Rp6 miliar untuk mengelola pengembangan potensi objek wisata bahari di Pulau Owi, Distrik Biak Timur.
Bupati Biak Numfor Yusuf Melianus Maryen di Biak, Rabu mengatakan, kekayaan alam laut yang dimiliki Pulau Owi sangat berpeluang dikembangkan menjadi wisata bahari unggulan.

"Sampai sekarang investor Jepang telah tertarik menanamkan modalnya untuk mengelola potensi Pulau Owi," kata Bupati Yusuf Melianus Maryen menanggapi rencana pengembangan Pulau Owi sebagai tempat wisata bahari.

Bupati Maryen menyebutkan, selain dana yang disiapkan kabupaten pihak Pemkab Biak akan melakukan pendekatan dengan berbagai instansi terkait di tingkat pusat, guna membantu program pengembangan objek wisata bahari unggulan.

Diantara instansi pusat yang sedang dijajaki pemkab Biak, menurut Bupati Maryen, antara lain Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Departemen Perhubungan, Derpartemen Pekerjaan Umum, Departemen Kelautan dan Perikanan, Kemeneg Perumahan Rakyat serta berbagai lembaga terkait lainnya.

"Berbagai departemen yang diminta membantu pengelolaan Pulau Owi telah ada memberikan respon positif, diantaranya Menteri Perhubungan Freddy Numberi, ya kami harapkan departemen terkait lain juga mendukung rencana pemkab," harap Bupati Maryen.

Bupati Maryen mengakui, dalam upaya mendukung serta menyukseskan program pengelolaan pengembangan objek wisata bahari di pulau Owi, pihaknya telah bekerjasama dengan masyarakat adat setempat sebagai pemilik hak ulayat.

"Potensi Pulau Owi yang indah dan menyimpan kekayaan alam laut sangat layak dikembangkan sebagai tempat wisata unggulan," harap Bupati Maryen menanggapi rencana 2010 pengembangan Pulau Owi. [Antara/FINROLL News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!