»»

...

Bakal Diusulkan Kembali ke Menpan

53 Formasi CPNS 2009 Kab. Supiori yang Tak Terisi
Supiori - Pemerintah Kabupaten Supiori nampaknya masih terus berjuang agar 153 formasi yang tidak terisi pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2009 lalu, diakomodir oleh Menteri Pendayagunaan Apartur Negara (Menpan) pada penerimaan CPNS tahun 2010 ini.

Pemerintah Kabupaten Supiori sendiri pada formasi tahun 2009 lalu mendapat kuota untuk CPNS sebanyak 601 formasi. ‘’Formasi yang tidak terisi ini kami usulkan ke Menpan supaya kalau bisa tidak dinyatakan hangus, tapi bisa kembali dibuka pada penerimaan CPNS tahun 2010, karena memang itu nantinya akan disertai anggaran belanja pegawai. Sebab kalau ini dinyatakan hilang maka tentu saja suatu kerugian besar,” ujar Kepala Bagian Kepegawaian Kabupaten Supiori Salomo Rumbekwan, S.Sos.

Meski pihak Bagian Kepegawaian Kabupaten Supiori masih terus melakukan pendekatan di Jakarta, namun belum menemui kepastian dari pihak Menpan tentang persetujuan usulan tersebut.

Diungkapkan Rumbekwan, sejumlah formasi yang tidak terisi saat itu seperti guru SD dengan formasi DII PGSD, sejumlah guru mata pelajaran IPA, matematika dan sejumlah lainnya. Demikian halnya juga dibeberapa tenaga teknis. Sedangkan untuk tingkat SMA, SMK seperti SMEA dan STM malah pendaftarnya membludak dan mencapai ribuan orang.‘’Memang untuk tenaga guru masih kurang, dari banyak formasi yang tidak terisi itu, sebagian besar adalah guru,” tandasnya. [ito/aryCepos]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!