»»


Perolehan Suara Sementara Pilkada Kabupaten Supiori 2020: Nomor urut 1 Obeth Rumabar - Daud Marisan : 2.312 (12,9%) ●●● Nomor urut 2 Ruth Naomi Rumkabu - Piet Pariaribo: 3.646 (25,1%) ●●● Nomor urut 3 Jacobus Kawer - Salomo Rumbekwan : 1.189 (8,2%) ●●● Nomor urut 4 Ronny Gustaf Mamoribo - Albert : 2.856 (19,7%) ●●● Nomor urut 5 Yan Imbab - Nichodemus Ronsumbre : 4.507 (31,1%) || Update: 04:31wit / 11 Des 2020

Pembentukan FKPM Di Biak Membantu Tugas Polri

Biak - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Biak Numfor,Papua AKBP Drs Setyo Budianto SH,MH mengakui, pembentukan 14 Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) diharapkan membantu tugas personel Polri dalam menjaga kamtibmas di daerah.

"Saya harapkan anggota FKPM yang dikukuhkan bisa bekerja optimal serta tidak over akting dalam menjalankan tugas di lapangan," kata Kapolres Biak AKBP Setyo Budianto seusai pengukuhan 14 FKPM, Kamis, di Mapolres.

Ia mengatakan, pembentukan FKPM di wilayah hukum Polres Biak sebagai tindak lanjut dari kebijakan pimpinan Polri untuk melibatkan masyarakat untuk ikut berpatisipasi dalam pengamanan swakarsa di lingkungan tempat tinggal bersangkutan.

Kapolres mengatakan, anggota FKPM yang direkrut sebelumnya telah diseleksi dari berbagai elemen masyarakat di berbagai kampung atau kelurahan Kabupaten Biak Numfor.

"Tahap awal pembentukan FKPM baru mencakup dua distrik yakni distrik Biak Kota dan Samofa, ya untuk 17 kecamatan lain diharapkan segera terbentuk dalam waktu dekat, kata Kapolres AKBP Setyo Budianto.

Kepada 14 FKPM yang resmi dikukuhkan, Kapolres mengimbau supaya tetap berkoordinasi dengan seasama anggota sehinga dapat mendukaung kelancaran menjalankan tugas di lapangan.

Menyinggung fungsi dan tugas FKPM, lanjut Kapolres sebagai mitra kerja Polri dalam mewujudkan situasi keamanan dan keterlibatan masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Biak.

Ia mengatakan, dengan resmi beroperasinya FKPM di distrik Biak Kota dan Samofa diharapkan dapat bekerja sama dengan personel Polres Biak dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian serta menjadi sumber informasi di tengah masyarakat.

"Setiap anggota FKPM harus proaktif serta senantiasi melakukan koordinasi dalam menjalankan tugas di lapangan," kata Kapolres AKBP Setyo Budianto.

Ketua FKPM Kampung Amroben, Mathias Ronsumbe mengharapkan, untuk mendukung tugas di lapangan maka para anggota FKPM yang resmi dikukuhkan segera diberikan kartu anggota serta mendapatkan bimbingan teknis dari jajaran Polres setempat.

"Sebagai anggota FKPM saya akan membantu personel Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal," ungkapnya. [Antara/FINROLL News]

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!