»»

...

Bela Negara Butuh Kepedulian Semua Pihak

Agra : Dari Biak Dipancarkan Kedamaian

Biak - Pembelajaran dan penguatan sejak dini kepada generasi muda terhadap wawasan kebangsaan dan bela negara, merupakan kepedulian semua pihak untuk menanamkan kepada generasi kini dan akan datang.

Upaya yang merupakan salah satu tanggungjawab dan kepedulian, telah diwujudkan dan digencarkan oleh Korem 173 Praja Vira Braja (PVB), dengan mengunjungi beberapa sekolah di Biak Numfor.

Sudah hampir sebulan lebih, dibawah pimpinan Danrem 173 PVB, Kolonel Inf. I Made Agra melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi secara bergilir ke beberapa sekolah. Yang menjadi tujuan sosialisasi adalah meningkatkan wawasan kebangsaan dan jiwa bela negara pada para siswa sejak dibangku pendidikan.

Sehingga dari kegiatan langsung tersebut, diharapkan ada kedamaian yang terpancar dari daerah ini. “ Dari Biak kita akan pancarkan kedamaian ke seluruh pelosok nusantara, sehingga mulai sekarang kita memperkuat pemahaman dan kecintaan kita terhadap persatuan dan kesatuan bangsa,” kata I Made Agra dihadapan ratusan siswa SMK YPK 2 Biak, Rabu (20/10).

Pada kunjangan tersebut, bertindak sebagai nara sumber dalam sosialisasi adalah langsung ditangani oleh Danrem. Dengan penyajian materi yang terkesan santai, bercanda dan berbobot, nampak banyak mendapatkan antusias para siswa, begitu pula siswa merasa senang dapat bertemu langsung dengan pimpinan TNI yang murah senyum ini.

“Ini baru terjadi, ada pimpinan TNI yang datang kesekolah kasih pelajaran wawasan kebangsaan dan jiwa bela negara, penyampaiannya juga sangat kami mengerti dan senang sekali dapat bertemu dengan bapak Danrem yang murah senyum dan penuh persahabatan,” kata Yulius salah seorang siswa.

“ Awalanya kami tegang, tetapi begitu Danrem bicara, sepertinya langsung terbangun jiwa kekeluargaan ,” kata seorang siswa bernama Maria.

Sementara Ruben Kafiar, salah satu orang tua siswa di SMK YPK 2 ketika mendengar adanya kunjungan dan sosialisasi dari TNI kesekolah-sekolah. Disarankan agar kegiatan tersebut terus ditingkatkan.

“Bila perlu setelah kesekolah-sekolah, perlu dimasyarakat juga, terutama dikampung-kampung yang perlu mendapatkan pemahaman akan jiwa bela negara ini agar tidak gampang terprovokasi,” kata Ruben Kafiar kepada Bintang Papua, Rabu (20/10).

Dalam kunjungan dan sosialisasi yang bertempat di SMK YPK 2 itu, Danrem I Made Agra juga menyerahkan beberapa cinderamata serta bantuan sarana olahraga berupa bola kaki, volley dan basket. Rencana kegiatan ini akan berakhir pada 27 Oktober mendatang. [Pin/BinPa]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!