»»

...

Hari ini, Dana Otsus ‘Dialirkan’ ke Kabupaten/Kota

Jayapura - Dana Otonomi Khusus (Otsus) Provinsi Papua tahap tiga, yang sudah mangkir di Bank Papua akan langsung dibagi-bagi ke Kabupaten-kabupaten di Papua.

“Dana Otsus memang sudah ditransfer ke Rekening Pemprov di Bank Papua,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Dr Achmad Hatari kepada wartawan di Jayapura pekan kemarin.

Menurut rencana, dana Otsus itu akan untuk membiayai berbagai program pembangunan yang kini sedang dilaksanakan di Papua. Hatari mengatakan, dana Otsus tersebut akan distribusikan ke rekening Kabupaten/Kota Senin (25/10) hari ini. “Jadi dana Otsus itu akan langsung kami distribusikan. Paling lambat, sudah harus masuk ke rekening Pemkab/pemkot senin besok,” kata Hatari.

Sejalan dengan dicairkannya dana Otsus tersebut, maka Pemprov Papua juga telah menyalurkan bantuan kepada lembaga-lembaga keagamaan tingkat sinode se-Provinsi Papua.
Dimana jumlah seluruhnya mencapai Rp15 Miliar yang semuanya bersumber dari APBD TA 2010 Provinsi Papua. Pemberian bantuan untuk lembaga keagamaan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Papua Nomor 928.863 tanggal 20 Oktober tahun 2009. sehingga ini akan menjadi program Pemprov Papua. [BinPa]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!