»»

...

Badan Kesbang Minta LSM Daftarkan Diri

Biak - Di Kabupaten Biak Numfor saat ini baru sekitar 10 organisasi lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang telah terdaftar di pemerintah daerah setempat, sedangkan diperkirakan sekitar seratusan lainnya sampai saat ini belum juga memiliki legalitas tersebut.

Hal itu disampaikan Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat [Kesbanglinmas] kabupaten Biak Numfor, Abdul Manan kepada wartawan di Biak, Kamis (2/11).
Abdul Manan berharap agar sejumlah Ormas/ LSM yang belum mendaftarkan diri, agar sesegera mungkin dapat melakukannya, karena selain untuk mengetahui tentang legalitasnya, pemerintah juga terkadang kesulitan dalam penjalinan kemitraan karena masih banyaknya Ormas yang belum terdaftar.

Sebelumnya, Ketua LSM Fiaduru, Yahya Marandof, juga mengajak agar seluruh organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Biak Numfor, untuk segera mendaftarkan diri, demi pendataan dan juga untuk memudahkan dalam menjalin kemitraan antara sesama Ormas maupun pemerintah.

Pada saat itu, Yahya Marandof juga mengharapkan agar pemerintah daerah dapat lebih serius dalam mendengar atau menanggapi setiap laporan pengawasan yang disampaikan oleh sejumlah LSM selama ini di Biak.

“Sering kami menyampaikan kritikan kepada sejumlah instansi, tetapi sepertinya tidak ada tindak lanjutnya. Oleh sebab itu, kami lebih sering mengadu ke media massa dari pada ke pemerintah. Saya harap, agar kedepannya, hal seperti ini tidak lagi terulang,” katanya. [MC biak/sembiring/toeb/Kominfo-Newsroom]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!