»»

...

Ratusan Pelajar Ikut Pentas ‘Matabuka’

Biak - Ratusan pelajar dari tingkat SD,SMP dan SMA/SMK yang didampingi para guru, memadati lokasi digelarnya pentas forum komunikasi Masyarakat Pencinta Terumbu Karang yang disingkat ‘Matabuka’.

Pentas yang diprakarsai Coremap II Biak itu, mengambil lokasi di pantai Talud Sorido yang berdekatan dengan salah satu Daerah Perlindungan Laut (DPL) yang berada di pesisir pantai Sorido, distrik Biak Kota.

Selain dipadati oleh para pelajar, juga dikunjungi sekitar puluhan masyarakat pesisir yang berdomisili di sepanjang pesisir pantai Yendidori hingga Sorido.
Kegiatan yang bertujuan memberikan sosialisi dan tanya jawab serta hiburan itu, mendapatkan disambut antusias oleh para pelajar. Sosialisasi yang dikemas tiga sesi menjadi menarik karena selain ditampilkan hiburan musik, juga aksi humor dari pelawak kondang asal Papua, Mr.Ciko.

Para siswa tampak semakin antusias, karena Coremap II juga membagi-bagikan hadiah berupa uang tunai bagi mereka yang dinilai aktif berikan pertanyaan seputar perlindungan terumbu karang sehat.
Selain itu, digelar juga lomba berkampanye tentang pelestarian terumbu karang bagi para pelajar. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Biak Numfor, Drs.Johanis Than.

Koordinator divisi Penyadaran Masyarakat Coremap II setempat, Yan W Mandibondibo,SE mengatakan kegiatan yang digelar tentunya untuk lebih mempertebal kepedulian terhadap pentingnya terumbu karang yang sehat. Sehingga melalui kegiatan tersebut, diharapkan mampu memberikan motivasi kepada masyarakat yang melibatkan para pelajar. “Kami libatkan pelajar, karena pemahaman pelestarian  itu tentu harus dimulai sejak usia sekolah,” katanya. [pin/aj/erick/BinPa]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!