»»

...

Realisasi Ekspor Biak US$2.263

Biak - Data Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Biak Numfor perihal analisa singkat realisasi Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB) bulan Oktober 2010 menyebutkan, realisasi ekspor Biak sebesar US$2.263,78.

Rincian ekspor periode Oktober 2010 menurut eksportir, CV Biru Biak, adalah sebagai berikut, ikan hias 541 kg dengan tujuan Singapura senilai US$1.560,83, dan ikan hias 201 kg dengan tujuan Malaysia senilai US$1.102,95.

Menurut Kepala Disperindag Kabupaten Biak Numfor Abdul Kahar,SE.MM, nilai realisasi ekspor periode Oktober 2010 yang mencapai US$2.263,78 tersebut mengalami peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2009.

Disampaikan pula bahwa kegiatan ekspor ikan hias yang dilakukan CV.Biru Biak ini, telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu dan ia berharap agar ekspor ikan hias ini dapat terus meningkat, mengingat hanya komoditi ikan hias ini lah satu-satunya andalan ekspor dari kabupaten Biak Numfor

“Untuk kegiatan ekspor lainnya, seperti bidang jasa maupun industri, hingga tahun 2010 ini belum ada, karena perusahaan pengolahan kayu ‘Wapoga Mutiara Industries’ yang ada di Biak ini, tidak lagi mengekspor kayu olahannya, melainkan hanya memenuhi kebutuhan di dalam negeri,” kata Abdul Kahar. [MC biak/sembiring/toeb/Kominfo-Newsroom]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!