»»

...

Biak Terima Bantuan Speedboat dari Kementerian PPKT

Kabupaten Biak Numfor, Papua menerima bantuan satu unit speedboat dan dua mobil truk dari Kementerian Percepatan Pembangunan Kawasan Tertinggal (PPKT).

Kepala dinas perhubungan Biak Johanes Sopacua MM di Biak, Selasa, mengatakan, bantuan sarana transportasi laut berupa speedboat dan dua truk mobil itu akan dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan masyarakat di daerah ini.

“Sesuai program 2011 dua unit mobil truk bantuan kementerian PPKT akan dipergunakan membantu transportasi masyarakat di bagian Utara dan bagian Timur kota Biak,” ungkap Kadishub Sopacua.

Ia mengatakan, dengan adanya tambahan dua mobil truk diharapkan dapat mendukung kelancaran angkutan barang dan penumpang di daerah pantai Utara Biak, yakni distrik Biak Utara, Andey, Yawosi, Warsa hingga distrik Bondifuar yang perbatasan dengan kabupaten Supiori.

Dari kenyataan lapangan selama ini, lanjut Sopacua, masyarakat di pantai Utara pulau Biak sangat kekurangan sarana transportasi mobil.
Sopacua berharap, dengan tambahan dua unit mobil truk barang diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengangkut hasil kebun masyarakat untuk dijual ke kota Biak.

Menyinggung besaran dana pengadaan sarana transportasi laut berupa speedboat dan dua unit mobil truk, menurut Kadishub Sopacua, sesuai nilainya mencapai sebesar Rp1,2 Miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2010.

“Sesuai kontrak kerja barang bantuan berupa speedboat telah tiba di Biak sementara dua truk dalam perjalanan menuju Biak,” ungkap Kadishub Sopacua menanggapi bantuan sarana angkutan dari kementerian PPKT. [Antara]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!