»»

...

Danau Sentani Terus Dibenahi

Sentani - Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Kabupaten Jayapura, Papua, terus membenahi Danau Sentani sebagai upaya meraih lebih banyak kunjungan wisatawan ke daerah setempat.

Kepala Disbudpar Kabupaten Jayapura, Yotam Yorgen Fonataba di Sentani, Senin (24/1/2011), mengatakan, pihaknya terus menata Danau Sentani terutama kampung-kampung wisata sepeti Kampung Asey Besar yang saat ini menjadi kunjungan utama para wisatawan.

"Kami terus melakukan pembenahan terutama untuk kebersihan kampung wisata, mengingat semakin banyak wisatawan, baik nusantara maupun wisatawan asing berkunjung ke sini untuk menikmati indahnya Danau Sentani dari dekat," ucapnya.

Disamping itu, menurut Yotam, pihaknya selalu mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan namun tidak menghilangkan karateristik dan keunikan kampung sebagai daya tarik tersendiri dari warga yang tinggal di sekitar danau.

Danau Sentani saat ini adalah salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisman yang datang ke provinsi tertimur Indonesia ini. Terbukti hampir setiap hari wisman yang ingin menikmati keindahan Danau Sentani lebih dekat dan mengabadikan perkampungan masyarakat yang mendiami bibir danau juga terkenal dengan ikan gabus sambil berbelanja souvenir.

Yotam Fonataba mengatakan, hal ini membuktikan visi Pemerintah Kabupaten Jayapura menjadikan Sentani sebagai kota tujuan mulai tampak, serta harapan untuk menjadikan masyarakat mandiri dalam memenuhi kebutuhan dasarnya tercapai.

Hanya saja yang menjadi kendala adalah masyarakat yang mendiami bibir danau Sentani belum sepenuhnya menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan sehingga usaha untuk menatah lebih baik danau yang terindah di dunia ini belum tercapai.

Meskipun demikian, Disbudpar bersama pihak swasta terus mengembangkan sejumlah potensi dari masing-masing kampung, seperti produk gerabah/keramik, kerajinan kulit kayu, dan sejumlah kerajinan masyarakat yang mendiami Danau Sentani. [Antara]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!