»»

...

Pulau Rani dan Mapia Jadi Pilot Projek Wisata Supiori

Supiori - Pulau Rani di Distrik Kepulauan Aruri serta pulau Mapia di Distrik Supiori Utara, kabupaten Supiori akan dijadikan sebagai Pilot Projek wisata Bawa Laut.

Dalam rangka tersebut, Pemerintah Kabupaten Supiori, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sedang menjajaki kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi di Manado Sulawesi Utara.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Supiori, B. Marpaung, melalui Kabid Pengembangan dan Produk Pariwisata, Isack Inggabouw SE., di Kantor Bupati Supiori, rabu (12/1) kemarin mengatakan, Pulau Rani dan Mapia merupakan pulau-pulau yang sudah cukup terkenal oleh banyak kalangan baik Asia maupun Eropa.
“Tinggal bagaimana kita intenskan promosinya,” katanya.

Selain promosi yang harus dilakukan, sambungnya, peyiapakan Sumber Daya Manusia (SDM) juga menjadi prioritas. Salah satu dilakukan adalah melatih masyarakat di wilayah-wilayah objek wisata atau tujuan wisata tersebut, sehingga masyarakat menjadi tanggap dan menerima kehadiran wisatawan baik lokal maupun macanegara. Yang terpenting, katanya, adalah menumbuh kembangkan kesadaran di masyarakat kita akan pentingnya pengembangan potensi wilayah melalui program masyarakat sadar wisata.

Selain Pulau Rani dan Mapia, tambahnya, pulau Miossufondi juga menjadi salah satu objek wisata yang akan dikembangkan. Ditiga pulau ini yakni Pulai Mapia, Rani dan Miossufonsi telah dibangun korteks atau rumah singgah dan kini pada tahap finishinng.

Sementara di Distrik Supiori Selatan, saat ini juga sedang dikerjakan restoran terapung. Restoran ini diharapkan dapat rampung tahun 2011 ini. Dengan demikian promosi wisata Supiori bisa benar-benar maksimal. “kami siapkan dulu fasilitas penunjangnya. Fasilitas ini penting, terutama untuk penghasilan daerah serta masyarakat setempat,” tandasnya. [hen/aj/eric/BinPa]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!