»»

...

Pemilukada Supiori Kembali Ditunda

Masa Pendukung Pasangan MENIMBA Datangi KPUD
Supiori — Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Supiori tahap dua yang semula dijadwalkan tanggal 11 Maret 2011 ini kembali mengalami penundaan hingga 15 Maret 2011 mendatang menyusul dana pemilukada yang baru saja diterima KPUD Supiori.

Penundaan Pemilukada Kabupaten Supiori tahap dua ini sendiri telah mengalami penundaan sebanyak dua kali, sebelumnya KPUD Supiori menetapkan tanggal 6 Februari 2011 namun alasan dana, acara pencoblosan diulur ke tanggal 11 Maret 2011. Kini KPUD kembali mengulur acara pencoblosan ke tanggal 15 Maret 2011, dengan alasan dana pemilukada tahap dua baru masuk rekening KPUD Supiori.

Ketua KPUD Supiori, Alberth Rumbekwan SH yang dihubungi media ini via telepon di Supiori, selasa (1/3) kemarin usai pertemuan mengatakan, penundaan pemilukada Supiori tahap dua karena rentang waktu yang sangat sempit bagi KPUD dalam penyediaan logistik. “Kita meminta penundaan dan hanya lima hari saja, dari tanggal 11 Maret 2011 ke tanggal 15 Maret 2011 dan ini sudah final. Tunda karena dananya baru kami terima,” ungkap Alberth.

Penundaan acara pencoblosan ini, sebut Rumbekwan, karena KPUD Supiori harus melakukan sosialisasi ke masyarakat, pengadaan logistik serta juga penyortiran surat suara sehingga mau tidak mau suka tidak suka, KPUD membutuhkan waktu yang cukup. Penundaan acara pencoblosan dihadiri oleh dua pasangan calon, yakni Pasangan Nomor Urut Tiga Fredrik Menufandu SH MH MM-Drs. Yan Imbab serta pasangan nomor urut lima Julianus Mnusefer-Drs. Thesodorus Kawer didampingi Tim Sukses dan Partai Pendukung. Selain itu juga tampak dalam rapat tersebut, Penjabat Bupati Supiori, Ketua DPRD Supiori, Kapolres Supiori serta Perwira Penghubung TNI AD.

Sementara itu diluar gedung KPUD Supiori yang terletak di Kampung Masram Supiori Timur, ratusan masa pendukung pasangan nomor urut Tiga Fredrik Menufandu SH MH MM-Drs. Yan Imbab (MENIMBA) melakukan orasi-orasi. Mereka meminta KPUD Supiori untuk tidak terus mempermainkan hasrat politik masyarakat Supiori untuk menentukan pemimpin Supiori lima tahun mendatang. [hen/don/erickBinPa]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!