»»

...

Penduduk Biak Tercatat 142 Ribu Jiwa

Biak - Jumlah penduduk Kabupaten Biak, Provinsi Papua saat ini tercatat 142 ribu jiwa, terdiri dari penduduk laki-laki 73.716 jiwa dan penduduk perempuan 67.176 jiwa.

Kepala Dinas Kependudukan dan Permukiman Biak M Sitinjak di Biak, Minggu mengatakan, dari 142 ribu jiwa penduduk Kabupaten Biak, terbanyak kelompok penduduk usia produktif atau 17 tahun ke atas.

Data jumlah penduduk Kabupaten Biak itu diketahui dari hasil pencacahan petugas menghadapi pelaksanaa Pilkada Gubernur Papaua dijadwalkan Juni 2011.
"Dari hasil pendataan terbaru, diketahui jumlah penduduk Kabupaten Biak bertambah," ucap M Sitinjak, tanpa menyebut jumlah dan prosentasi pertambahan penduduk Kabupaten Biak.

Dikatakan, meningkatnya jumlah penduduk Biak dapat terjadi karena daerah ini menjadi pusat perhatian masyarakat karena kondisinya sangat aman dan kondusif.
Penyebab lain meningkatnya jumlah penduduk Biak, adanya mutasi penduduk dari satu daerah ke Biak karena alasan ekonomi mencari pekerjaan atau membuka usaha.
"Ada juga terjadinya peningkatan jumlah penduduk di Biak karena kepindahan tugas sebagai prajurit TNI/Polri serta PNS dalam satuan kerja tertentu," lanjutnya. [Antara]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!