»»

...

108 Kampung Biak Tersambung Telepon

Biak - Sedikitnya 108 kampung/desa di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua hingga 2011 telah tersambung jaringan telepon melalui program "desa berdering" Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Biak Salmon Yensenem SE di Biak, Rabu mengakui, kehadiran program "desa berdering" sangat menyentuh kebutuhan informasi bagi masyarakat di berbagai kampung.

"Melalui program `desa berdering` warga tak lagi sulit berkomunikasi menghubungi sanak keluarga serta kerabat di berbagai daerah Indonesia," katanya.

Ia berharap, program pemasangan jaringan telepon di berbagai kampung hingga 2011 terus berlanjut sehingga keseluruhan 187 desa se-Kabupaten Biak Numfor bisa terkoneksi dengan telepon.

Beberapa warga kampung yang bermukim di Kepulauan Biak, lanjut Yensenem, setelah akses jaringan telepon terhubung, tidak lagi terisolasi komunikasi dengan dunia luar.

"Pemkab Biak Numfor sangat berterima kasih kepada jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika karena mendapatkan akses program `desa berdering`," katanya.

Kepada masyarakat kampung yang mendapat program "desa bordering", lanjut Yensenem, diminta memelihara fasilitas jaringan telepon sehingga bisa bermanfaat dalam menunjang kelancaran komunikasi dengan sanak keluarga di luar Biak.

"Pemkab Biak berharap kampung-kampung yang belum terkoneksi akses telepon diharapkan bisa dilanjutkan karena program ini sangat dibutuhkan penduduk setempat," katanya. [dn/DN-ANT]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!