»»

...

35 Ijazah CPNS Biak Belum Terakreditasi

Biak - Sedikitnya 35 ijazah kelulusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2009 Kabupaten Biak Numfor,Papua hingga tahun 2011 belum terakreditasi, sehingga menghambat penetapkan surat keputusan pengangkatan CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Biak, Simon Aibekob di Biak, Selasa mengatakan, hingga akhir Maret 2011 dari 233 CPNS formasi 2009 CPNS yang dinyatakan lulus seleksi tingkat SMA/SMK serta diploma III dan sarjana hanya 298 orang yang telah diproses SK pengangkatan.
Sisa pengurusan SK CPNS lulusan formasi 2009 yang belum tuntas berkisar 34 orang, sedangkan 254 orang telah mendapatkan SK pengangkatan sementara 35 ijazah kelulusan belum terakreditasi masih ditunggu keterangan dari perguruan tinggi swasta bersangkutan, ujar kepala BKD Simon Aibekob menanggapi penyelesaian SK CPNS Biak.

Ia mengatakan, hingga sejauh ini pihak BKD Biak belum bisa memastikan apakah kelulusan CPNS bersangkutan dibatalkan atau tidak karena masih menunggu petunjuk peraturan Badan Kepegawaian Negara .
Dia berharap, pihak perguruan tinggi swasta yang mengeluarkan ijazah kelulusan CPNS formasi 2009 segera mengurus akreditasi program studi bersangkutan sehingga proses SK pengangkatan 35 calon pegawai yang lulus seleksi bisa diproses.
"BKD sangat berharap SK akreditasi perguruan tinggi tempat 35 CPNS yang lulus segera keluar sehingga pihaknya segera memproses nomor induk pegawai serta SK pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil di lingkup Pemkab Biak Numfor," ucap Simon Aibekob.

Menyinggung waktu penyerahan SK CPNS Biak, menurut Simon, surat keputusan pengangkatan CPNS yang telah lulus seleksi akan diserahkan Bupati Yusuf Melianus Maryen dalam waktu dekat.
"Penyerahan SK CPNS telah siap, ya jika Bupati telah kembali ke Biak dari tugas luar daerah maka pihaknya segera menyerahkan SK calon pegawai yang lulus formasi 2009,"ujar kepala BKD Simon Aibekob. [Antara

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!