»»

...

Biak Terima Bantuan 12 Warnet Kominfo

Biak - Kabupaten Biak Numfor, Papua pada Tahun Anggaran 2011 mendapat bantuan 12 unit fasilitas warung internet (warnet) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemerintah Kabupaten Biak, Salmon Yensenem, di Biak, Senin, mengatakan, bantuan itu dialokasikan untuk Kabupaten Biak Numfor 11 unit dan kabupaten pemekaran Supiori satu unit.
Peralatan 12 unit warnet bantuan pemerintah pusat itu, katanya, hingga saat ini masih dalam perjalanan ke Biak.

"Saya harapkan dalam waktu dekat fasilitas teknologi internet telah terpasang," katanya.
Ia mengatakan, satu unit warnet jatah kabupaten pemekaran Supiori sesuai rencana pada 2011 akan dipasang di wilayah Distrik Supiori Timur.

Jika dibandingkan dengan bantuan serupa pada 2010, katanya, Kabupaten Biak Numfor dan Supiori mendapatkan dukungan fasilitas 21 unit warnet guna menjangkau pengembangan internet masuk kampung.
Selama Tahun Anggaran 2010-2011, katanya, Pemkab Biak mendapat bantuan perangkat komputer dan warnet dari Kementerian Kominfo
"Warnet yang disiapkan pemerintah di ibukota distrik atau kecamatan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat dan pelajar setempat untuk mendapatkan akses informasi dan pengetahuan melalui fasilitas warung internet," katanya.

Sejak pemberlakukan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Dinas Informasi dan Komunikasi Pemkab Biak terus meningkatkan kinerja utama terkait dengan pelayanan publik dan penyediaan teknologi berbasis internet hingga kampung dan distrik. [Antara News]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!