»»

...

Di Biak, Hanya 5 Perguruan Tinggi Resmi

Biak - Menurut data Kopertis wilayah XII (Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat), hanya 5 Perguruan tinggi di kabupaten Biak Numfor yang telah terdaftar secara resmi dan diakui di kementerian pendidikan Nasional melalui kopertis wilayah XII.

Koordinator Kopertis wilayah XII, Ir. Ahmad Rahawarin,M.Si.E menyebutkan, kelima perguruan tinggi tersebut masing-masing IISIP Yapis Biak, STIH Biak, Akademi Perikanan Biak, Akademi Teknik Biak, dan Akademi Pariwisata Petrus Kafiar. Selain itu kata Rahawarin, pihaknya juga tidak mengakui keberadaan perkuliahan kelas jauh yang selama ini berlangsung di kabupaten Biak Numfor. “Perkuliahan melalui kelas jauh itu memang dilarang. Sehingga jika di daerah ini memang ada, jelas-jelas itu illegal,” kata ketua Kopertis ini, kepada wartawan usai menghadiri acara wisuda 10 orang mahasiswa D3 Pariwisata ‘Petrus Kafiar’ di Biak, Sabtu (9/4).

Sementara itu Rahawarin juga menyebutkan di Kota Jayapura sendiri ada sebanyak 17 perguruan tinggi, sedangkan di seluruh wilayah kopertis XII tercatat sebanyak 90 perguruan tinggi. Sekitar 40 persen dari 355 program study yang ada dinyatakan sudah terakreditasi. [Bahagia-PapuaPos.com]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!