»»

...

Dijamu Chonburi, Persipura Targetkan Menang


Meski datang ke Thailand dengan sedikit kekalahan dan tanpa sejumlah pemain andalan, Persipura Jayapura berambisi mencuri poin saat melawan Chonburi pada lanjutan Grup H Piala AFC di Stadion Chonburi Municipality, Selasa 26 April 2011.

Persipura memang sukses menekuk Chonburi 3-0 pada pertemuan pertama di Stadion Mandala, 13 April lalu, namun faktor kelelahan dan adaptasi suhu yang dialami Chonburi ikut membantu Tim Mutiara Hitam dalam meraih kemenangan. Kini Persipura terbang ke Thailand dengan permasalahan yang hampir serupa.

Persipura tidak bisa membawa Imanuel Wanggai dan bek Hamka Hamzah ke Thailand karena masih berkutat dengan cedera. Sedangkan Yohanes Tjoe juga dipastikan absen karena mendapat kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Tidak hanya masalah absennya sejumlah pemain andalan, pelatih Jacksen F Tiago juga menegaskan timnya mengalami kekalahan karena perjalanan panjang. Meski begitu Jacksen memastikan Persipura tidak akan meninggalkan ciri khas permainan menyerang mereka dan berharap bisa mencuri poin di laga ini.

"Tim kami siap bertanding. Kondisi kami bagus, tidak ada pemain cedera di skuad sekarang, tapi kami sedikit kelelahan. Kami ke sini untuk mendapatkan poin. Filosofi kami menyerang dan itu yang akan kami mainkan di sini," ujar Jacksen seperti dilansir situs resmi AFC.

Chonburi sendiri berambisi untuk meraih poin penuh untuk menempel ketat Persipura di puncak klasemen sementara Grup H. Dengan torehan 4 poin, Chonburi tertinggal tiga poin dari Persipura. Namun, pelatih Withaya Laohakul yakin kemenangan tidak akan diraih dengan mudah oleh Chonburi.

Withaya berharap kali ini Suree Sukha dan kawan-kawan bisa memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan. Di pertemuan pertama Chonburi sebenarnya menguasai jalannya pertandingan, namun selalu gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

"Kami harus bangkit dan tampil bagus di depan pendukung sendiri, karena kami sudah mengecewakan mereka di pertandingan pertama melawan Persipura. Pemain saya berlatih dengan baik, dan itu menunjukkan pertandingan ini sangat kami nanti," kilah Withaya.

Chonburi kembali akan diperkuat gelandang andalan mereka, Therdsak Chaiman, yang absen di pertemuan pertama karena cedera. Ekkaphan Inthasen juga sudah bisa bermain menjadi starter.

Prakiraan Pemain

Chonburi: Sinthaweechai Hathairattanakool; Surre Sukha, Natthaphong Samana, Anucha Kitpongsri, Darko Rakocevic; Ekaphan Inthasen, Adul Lahso, Kuzato Kushida, Jetsadakorn Hemdaeng, Phanuwat Jinta; Pipob On-Mo, Berlin Ndebe-Nlome.

Persipura: Lee Jae Hoon; Ortizan Solossa, Victor Igbonefo, Bio Pauline; Ian Louis Kabes, Gerald Pangkali, Yustinus Pae, Zah Rahan; Boaz Solossa, Titus Bonai, Rahmat Rivai. [sj/VIVAnews]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!