»»

...

Dorkas Dwaramuri Pimpin Majelis Rakyat Papua

Jayapura - Dorkas Dwaramuri terpilih sebagai Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) periode 2011-2016, dalam rapat pleno pemilihan ketua lembaga itu di Aula Hotel Matoa, Kota Jayapura, Senin (30/5) malam.

Dalam pemilihan tersebut, Dorkas dari unsur perempuan berhasil mengumpulkan 48 suara, diikuti oleh Pdt Herman Saud dari unsur keagamaan dengan 29 suara dan 28 suara diraih Timotius Murib dari unsur adat.

Dengan perolehan suara terbanyak tersebut, maka Dorkas secara otomatis terpilih untuk memimpin Majelis Rakyat Papua (MRP) lima tahun kedepan. Sementara Pdt Herman Saud dan Timotius Murib ditetapkan sebagai wakil ketua I dan II.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota MRP yang telah memilih serta memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin MRP kedepan," ucap Dorkas Dwaramuri, di Jayapura, Selasa (31/5).

Dia mengharapkan, seluruh anggota MRP untuk bersama-sama bekerja memperjuangkan rakyat Papua menuju kesejahteraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Tanpa dukungan kawan-kawan, Majelis Rakyat Papua tidak akan dapat berjalan optimal. Karena untuk menyelesaikan permasalahan rakyat Papua membutuhkan kerjasama seluruh anggota," katanya.

Dikatakannya, ke depan ia bersama anggota lainnya akan meningkatkan kapasitas MRP yang merupakan rumah adat orang Papua. "Siapapun orang Papua bisa datang ke lembaga ini. Jadi apa yang menjadi permasalahan rakyat akan dibahas di dalam rumah ini. Kita tidak akan bicara masalah lain selain orang Papua," ucap Dorkas Dwaramuri.

Sementara itu, Ketua MRP sementara Joram Wambrau, mengatakan, terpilihnya Dorkas Dwaramuri sebagai Ketua MRP definitf sudah berdasarkan perolehan suara dan tata tertib MRP Nomor I/MRP Tahun 2011. "Hasil yang dicapai akan dikirim ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Provinsi Papua. Hal itu dilakukan agar proses pelantikan dapat segera dilakukan, sehingga MRP boleh memiliki ketua yang definitif," katanya. [Antara]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!