»»

...

Supiori Gratiskan Pendidikan SD hingga SMA

Supiori - PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Supiori, Papua, memberlakukan program pendidikan gratis mulai jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada Tahun Ajaran 2011-2012. Padahal, biasanya program nasional wajib belajar sembilan tahun hanya membebaskan biaya pendidikan dari SD sampai SMP.

Bupati Supiori Fredrick Menufandu di Biak, kemarin, menegaskan, pemberlakuan pendidikan gratis itu wujud nyata dukungan terhadap sukses program wajib belajar sembilan tahun. "Dengan pendidikan gratis, diharapkan semua anak-anak di Kabupaten Supiori dapat bersekolah hingga pendidikan SMA/SMK," katanya.

Sebagai upaya memudahkan pelaksanaan program itu, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga setempat akan mengeluarkan kartu kendali pendidikan kepada setiap kepala keluarga. Program pendidikan gratis di Supiori akan dibiayai melalui dukungan dana pemerintah pusat dan anggaran Otonomi Khusus Papua.

Hanya, dirinya belum mengetahui persis besaran anggaran karena baru dilantik sebagai bupati setempat 21 Mei 2011. "Saya ingin program pendidikan gratis di Supiori bisa berjalan lancar sesuai rencana supaya masyarakat bisa menikmati pelayanan pendidikan dengan baik serta mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia," kata Fredrick.

Kabupaten Supiori merupakan daerah pemekaran dari kabupaten induk Biak Numfor yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2003 dengan ibu kota di Sorindiweri. [Antara]

Berikan Nilai:

1 komentar:

  1. iya...setahu saya sekolah gratis hanyalah pada, program nasional wajib belajar sembilan tahun hanya membebaskan biaya pendidikan dari SD sampai SMP. untuk mengah tidak ada. oc bisa dicopy.
    By_ichad relly korwa

    BalasHapus

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!