»»

...

Mahasiswa Supiori Demo ke Kantor Bupati

Supiori - Sedikitnya 50-an mahasiswa/i asal Kabupaten Supiori yang sedang menempuh kuliah di sejumlah kota, Senin (23/5) siang kemarin, mendatangi kantor Bupati Supiori. Mereka menuntut kejelasan penyaluran beasiswa yang dijanjikan Pemkab Supiori.

“Kami dijanjikan akan diberikan beasiswa, tapi sampai sekarang tidak ada kejelasan, kami hanya ingin tahu. Apakah betul kami diberikan beasiswa atau tidak. karena bukan kami yang meminta tapi ini inisiatif Pemda, jadi kami datang untuk tanya,” ungkap Frengky Wadiwe, dalam orasinya.

Orasi yang dilakukan para pendemo ini sempat mengganggu aktifitas kerja para PNS di Kantor Bupati. Selain para mahasiswa, turut juga dalam orasi tersebut para orang tua mahasiswa yang kebanyakan datang dari kampung-kampung sekitar Sorendiweri, Ibu Kota Kabupaten Supiori. Demo yang berjalan dibawah guyuran hujan rintik-rintik itu sempat berubah tegang, pasalnya salah satu pejabat di lingkungan Pemda Supiori, mendatangi masa pendemo dan meminta kepada mereka untuk masuk ke dalam ruang pertemuan, namun masa pendemo yang sudah terlanjur terbakar emosi menolak ajakan tersebut dan memilih untuk tetap bertahan dihalaman Kantor Bupati.

Ketegangan mulai mereda ketika, Plt Sekda Kabupaten Supiori, Onesias Rumere S.Sos., ditemani beberapa pejabat Pemda Supiori menyempatkan diri menemui para pendemo.

Dihadapan para pendemo, Sekda, mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Supiori akan tetap memberikan beasiswa kepada mahasiswa asal Supiori. Namun untuk sementara waktu, proses penyaluran beasiswa tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat karena terbentur dengan beberapa prosedur keuangan yang harus dilewati. [hen/aj/erick-BinPa]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!