»»

...

Laga Persahabatan: Persipura Ditahan Imbang PSBS

Juara Divisi Satu PSSI 2010 skuad "Kota Karang" PSBS Kabupaten Biak Numfor, Papua, bermain imbang dengan juara Indonesia Super Liga 2010/2011 Persipura Jayapura 0-0 pada pertandingan persahabatan di Lapangan Cenderawasih Biak, Selasa (21/6) sore.

Permainan anak asuh Jacksen Tiago skuad "Mutiara Hitam" Persipura yang dimotori Boas Solossa itu berkali-kali mengancam gawang PSBS yang dijaga Renol Rumaropen.

Bahkan beberapa tendangan keras striker Titus Bonay berhasil digagalkan penjaga gawang PSBS Biak itu.

Meski bermaterikan pemain lokal, PSBS mampu meladeni permainan cepat Persipura selama pertandingan 2 X 45 menit.

Beberapa peluang pemain PSBS Biak, Ronal Tomahu dan Patrison Rumere, juga tak mampu menembus gawang Persipura yang dijaga Yoo Jae Hoon, pada babak pertama dan Apriansyah pada babak kedua.

Kokohnya pertahanan Persipura di bagian belakang dijaga Bio Paulin dan Viktor Igbonefo, serta Yoahnis Tjoe membuat serangan pemain PSBS Biak, Ronal Tomahu dan Patrison Rumere, kandas dihadang pemain kawakan Persipura itu.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, tidak satupun gol tercipta. Saat wasit Eriuk Suebu meniup peluit tanda pertandingan usai, hasil tetap 0-0.

Pertandingan Persipura versus PSBS Biak yang disaksikan sekitar 10 ribu penonton yang berdatangan dari berbagai kampung dan kecamatan di Kabupaten Biak Numfor, berjalan aman.

Manager PSBS Biak, Nehemia Wospakrik, mengakui, permainan anak asuh Frengky Samay mampu meladeni permainan cepat dan taktis yang diperagakan Persipura Jayapura lewat pemain Titus Bonay dan Bos Solossa.

"Hasil akhir 0-0 sudah sangat maksimal, meski banyak peluang tercipta tetapi pemain PSBS Biak tak mampu menjebol gawang Persipura. Secara keseluruhan anak-anak Biak bermain lugas di semua lini," katanya.

Hingga Selasa pukul 18.30 WIT, pasca pertandingan itu pemain Persipura yang keluar lapangan dengan mobil dielu-elukan Persipuramania di Kota Biak dan sekitarnya. [Antara]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!