»»

...

Persipura Diarak Ribuan Pendukung di Kota Biak

Biak - Tim Persipura Jayapura diarak warga di Kota Biak dalam tur keliling Papua, Selasa, 21 Juni 2011. Tim Mutiara Hitam ini disambut ribuan penggemar yang memadati jalan-jalan utama di kota itu.

“Saya terharu dengan penjemputan tadi, ini berkat Tuhan yang luar biasa,” kata Ketua Umum Persipura Menase Robert Kambu yang memimpin rombongan.

Begitu tiba di Kota Biak, rombongan langsung disambut dengan tarian adat. Para personel skuad Merah Hitam ini juga harus mengikuti prosesi injak piring sebagai bagian dari budaya setempat.

Kambu mengatakan tur Persipura ini sebagai bentuk kecintaan timnya kepada para penggemar. “Ini juga sebagai pemacu semangat bakat anak muda di daerah ini agar bisa bermain bola,” ujarnya.

Dalam lawatannya, Persipura sore ini bertanding melawan juara divisi satu nasional 2010, PSBS Biak. Pertandingan persahabatan itu menandai laga perdana tim asuhan Jacksen Tiago dalam tur mengelilingi Bumi Cenderawasih.

“Dari antara pemain Persipura, Lukas Mandowen dan Stevi Bonsapia berasal dari Biak, ini untuk menghormati mereka juga,” katanya. Persipura menginap di Hotel Irian dan rencananya akan melanjutkan penerbangannya ke daerah lain besok.

Sementara itu, dalam laga persahabatan Persipura, panitia penyelenggara memastikan tidak memungut tiket masuk. Hal tersebut untuk memberi kesempatan kepada para penggemar untuk melihat langsung idolanya bertarung.

Kunjungan Persipura diikuti oleh sebagian besar personelnya, kecuali Hamka Hamzah (cedera), Imanuel Wainggai (cedera), dan Rahmat Rivai yang sedang berduka. “Tapi, semua pemain ikut,” kata Kambu.

Pertandingan sore ini tidak menargetkan menang atau kalah. “Yang penting bisa menghibur semua warga di Kota Biak ini,” pungkasnya. [Jerry OmonaTEMPO Interaktif]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!