»»

...

Sembilan Lulusan SMA Diterima di Universitas Pelita

Biak - Sebanyak 9 orang siswa yang baru lulus dari SMA di Kabupaten Biak Numfor dinyatakan bebas tes masuk di Universitas Pelita Harapan.

Selama mengenyam pendidikan di universitas ternama ini, ke-9 orang itu mendapat beasiswa dan tidak dipungut biaya apapun hingga tuntas menyelesaikan studinya.

Mereka itu khusus untuk bidang studi sains pendidikan yang akan dipersiapkan menjadi guru pengajar di sejumlah sekolah,
mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Terkait dengan itu, selama kualiah, mereka akan diberikan kesempatan untuk magang di sejumlah sekolah ternama di Jakarta.

“Ada 9 anak yang baru lulus dari SMA di Biak akan kuliah sekolah di Univesitas Pelita Harapan. Mereka akan dipersiapkan jadi guru di bidang studi sains, karena dalam mengikuti kuliah mereka benar-benar akan dipersiapkan sebaik mungkin,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Biak Numfor Komaruddin, S.Pd kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Dikatakan, 9 anak tersebut dibiayai melalui beasiswa atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dengan Universitas Pelita Harapan guna mempersiapkan sumber daya manusia, khususnya untuk tenaga-tenaga guru. Karena itu, mereka tidak sekadar mendapat pendidikan kejuruan atau keahlian dalam mengajar, namun juga akan dibekali tentang pendalaman iman Kristiani dengan maksud ketika selesai nantinya, mereka dapat betah di kampung-kampung menjalankan tugasnya.

Kerja sama Universitas Pelita Harapan tidak semua untuk Kabupaten/Kota di Papua, dari 29 kabupaten/kota hanya 4 untuk tahun ini yakni Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Mimika, Kabupaten Yapen dan Kabupaten Jawijaya.
“Kami menilai dalam mempersiapkan SDM khususnya guru-guru mata pelajaran eksakta perlu menjadi perhatian serius dan dilakukan secara berkesinambungan. Hal ini sangat penting terkait kualitas para pendidik itu sendiri,”tandasnya. [ito/tho-Cepos]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!