»»

...

Imbab Geram, Belasan Rumah Pejabat Tanpa Penghuni

Supiori - Wakil Bupati Kabupaten Supiori, Drs. Yan Imbab geram saat melihat dari dekat kondisi kompleks perumahan PNS, khusus pejabat eselon II dan III Pemkab Supiori di Wakre, yang sebagian besarnya tidak berpenghuni alias kosong. Kondisi tersebut berbalik dengan alasan mereka (Pejabat) tentang minimnya fasilitas perumahan.

“Rupanya himbauan demi himbauan yang saya maupun bupati sampaikan selama ini tidak mendapat perhatian mereka (pejabat) di Supiori, contohnya hari ini, setelah saya cek ke sana (Komplek Perumahan Wakre) rumahnya layak huni namun tidak ditempati,” ungkap Imbab tegas, saat mengunjungi Kompleks Perumahan Eselon di Wakre Supiori, senin (25/7) kemarin. Dengan kondisi rumah-rumah yang kosong tersebut, kata Imbab, merupakan satu pesan kepada pemerintah kabupaten Supiori, bahwa pejabat yang diberi kesempatan oleh Pemerintah Daerah untuk menghuni rumah-rumah tersebut tidak bersedia sehingga memilih mengosongkannya.

“Siapa penghuninya dan dari dinas mana, kan sudah ada nama-namanya, kalau memang tidak mau menempati rumah-rumah tersebut, maka berikan kepada mereka (PNS) yang punya keinginan mengabdi benar-benar di Supiori tapi tidak memiliki tempat tinggal, mereka ini yang layak diperhatikan,” tegas Yan.
Yan mengaku, dirinya maupun Bupati Supiroi akan selalu melakukan pengecekan dan pengawasan secara terus menerus terhadap semua aset milik Pemda Supiori terutama aset perumahan. Pasalnya masalah perumahan sering dijadikan alasan bagi PNS untuk tidak menetap di Supiori. [hen/jer/lo2-BinPa]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!