»»


Perolehan Suara Sementara Pilkada Kabupaten Supiori 2020: Nomor urut 1 Obeth Rumabar - Daud Marisan : 2.312 (12,9%) ●●● Nomor urut 2 Ruth Naomi Rumkabu - Piet Pariaribo: 3.646 (25,1%) ●●● Nomor urut 3 Jacobus Kawer - Salomo Rumbekwan : 1.189 (8,2%) ●●● Nomor urut 4 Ronny Gustaf Mamoribo - Albert : 2.856 (19,7%) ●●● Nomor urut 5 Yan Imbab - Nichodemus Ronsumbre : 4.507 (31,1%) || Update: 04:31wit / 11 Des 2020

Teluk Cenderawasih Untuk Wisata Bawah Laut

Jayapura - Dinas Pariwisata Provinsi Papua, tahun ini memfokuskan wisata bawah laut kawasan Teluk Cenderawasih untuk wisata bahari. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua, Wim CH Rumbino berjanji pengembangan pariwisata bawah laut di daerah ini akan melibatkan masyarakat setempat.

"Untuk sementara ini kami fokus di kawasan Teluk Cenderawasih untuk wisata bahari, khususnya diving," ujarnya belum lama ini ketika ditemui di Jayapura.
Menurutnya, kabupaten yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat wisata bawah laut ini diantaranya di Kepulauan Biak Numfor dan Supiori.
"Sedangkan pesona yang akan ditawarkan oleh tempat wisata ini adalah lingkungan alam laut di sana," tukasnya.

Wim menambahkan bahwa Kawasan Teluk Cenderawasih memiliki potensi terumbu karang yang masih asli, sehingga bisa dikembangkan sebagai obyek wisata.
Selain itu, ada beberapa kabupaten yang berada di kawasan Teluk Cenderawasih, diantaranya Kabupaten Yapen, Waropen, Nabire,Paniai, Biak Numfor, Supiori, dan Kabupaten Mamberamo Raya. [dee/aj/LO1-BinPa]

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!