»»

...

Amerika Jajaki Investasi di Papua

Biak - Staf Kedubes Amerika untuk Indonesia, Kopt Joel bersama rombongan, Jumat, mengunjungi kabupaten Biak Numfor dalam rangka menjajaki kerja sama investasi dengan pemda setempat.

Mengawali kegiatan kunjungan di Biak, staf Dubes Amerika Kopt Joel mendengarkan pemaparan tentang potensi daerah dan kebijakan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan yang disampaikan Bupati Yusuf Melianus Maryen.

Bupati Maryen mengatakan, visi dan misi pemkab Biak Numfor ingin mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui Biak sebagai kota jasa, pariwisata dan perikanan.

"Kondisi kamtibmas di kabupaten Biak Numfor saat ini sangat kondusif karena mengedepankan kebersamaan dan persaudaraan antar sesama warga," kata Bupati Yusuf Melianus Maryen.

Ia berharap, letak pulau Biak yang sangat strategis serta memiliki beberapa keunggulan budaya serta memilki kekayaan potensi kelautan dan perikanan diharapkan dapat berkontribusi langsung bagi pembangunan nasional.

Pihak Pemkab Biak, lanjut Bupati Maryen, akan bekerja sama dengan perusahaan penerbangan untuk membuka rute penerbangan langsung Biak-Wamena guna mempermudah jangkauan kebutuhan transportasi antar kabupaten di Papua.

Kopt Joel mengatakan, menyambut positif penyampaian informasi dari Yusuf Melianus tentang kondisi kehidupan masyarakat di daerah ini.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Biak yang telah menyampaikan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan di jajaran pemkab Biak Numfor sehingga menjadi bahan informasi penting," ujarnya.

Ia berharap, hasil pertemuan dengan pemkab Baik akan disampaikan kepada pengusaha Amerika untuk bisa menanamkan modalnya ke kabupaten/kota di Papua.

Dijadwalkan kunjungan kerja staf Dubes Amerika untuk Indonesia Kopt Joel bersama rombongan James Carouso serta MS Melisg, Sabtu, akan dilanjutkan ke Timika. [Antara]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!