»»

...

Perum Bulog Datangkan Beras Impor Asal Vietnam

Biak - Stok beras di wilayah Kabupaten Biak Numfor pada dasarnya masih aman untuk beberapa bulan kedepan.

Setelah pihak Sub Drive Bulog Biak menjamin ketersediaan beras sebelum lebaran, maka kali ini sekitar 300 ton beras asal Vietnam kembali didatangkan dengan menggunakan KM Asia II di Pelabuhan Biak, kemarin. Impor beras itu diharapkan dapat menambah pasokan beras untuk beberapa bulan kedepan.

Beras yang diturunkan sejak pukul 14.00 – 17.15 itu langsung didrop dengan menggunakan mobil container menuju gudang Perum Bulog Sub Drive Biak. Diharapkan, dengan kedatangan beras impor itu akan membantu dalam menjaga stok ketersediaan beras bagi masyarakat Biak Numfor dan sekitarnya.

“Tadi kami ikut melakukan pemantauan pada saat beras sebanyak 3 ton yang dibawa kapal dari Vietnam itu diturunkan di pelabuhan, setelah diturunkan langsung dibawa ke gudang bulog,” kata Kapolres Biak Numfor AKBP Ricko Taruna Mauruh didampingi Pjs Kepala KPPP Laut Biak Ipda Jun Bowonseet kemarin.

Sebelum lebaran, sesuai yang diungkapkan Kepala Perum Bulog Biak Abu Hanifah bahwa stok beras di gudang Bulog Biak untuk kebutuhan masyarakat waktu itu pada dasarnya aman, yakni sebanyak 2.000 ton. "Persediaan beras dimiliki Bulog bisa memenuhi kebutuhan selama tiga bulan kedepan, "katanya saat itu.
Dengan pasokan tambahan beras ini maka diharapkan dapat mendukung ketahanan stok beras di gudang Bulog dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Biak dan kabupaten Supiori. [ito/nan-Cepos]

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!