»»

...

Pertamina Biak Pasok 2.100 KL Premium

Biak - Manajemen Depot Pertamina Kabupaten Biak Numfor, Papua akan memasok tambahan 2.100 kiloliter premium untuk mendukung memenuhi kebutuhan bahan bakat bersubsidi di wilayah itu.

Kepala Depot Pertamina Biak Nobertus P, di Biak, Selasa, menegaskan, kebutuhan suplai pasokan premium 2.100 KL dijadwalkan Rabu 18 Desember 2013 dengan kapal laut ke Biak.

"Dengan pengiriman 2.100 KL premium akan mendukung ketahanan stok premium dalam rangka mengatasi kelangkaan BBM," ungkap Nobertus.

Ia mengatakan, sesuai data BBM jenis premium di depot Pertamina hingga pertengahan Desember 2013 sebanyak 400 KL untuk jenis premium.

Sedangkan untuk jenis minyak solar stok yang tersedia mencapai 2.500 KL, lanjut Nobertus, serta minyak tanah sebanyak 900 KL.

"Pertamina juga berencana menambah suplai ke dua SPBU dari 50 KL/hari hingga 60 KL/hari," ungkap Nobertus menangapi rapat kerja Komisi III DPRD setempat.

Sementara itu, Ketua DPRD Nehemia Wospakrik mengharapkan pihak Pertamina bersama pengusaha Stasiun pengisian bahan bakar dapat memenuhi kebutuhan stok premium, solar dan minyak tanah menghadapi hari besar keagamaan.

"Keterbatasan BBM dapat mempengaruhi psikologi masyarakat yang bisa berdampak negatif jika tidak segera diatasi, karena itu perlu perhatian bersama," harap Ketua DPRD Nehemia.

Rapat kerja pendapat DPRD, Pertamina, Pemkab Biak Numfor dan Kepala Sub Divre Perum Bulog Syarifuddin Sila dipimpin Ketua DPRD Nehemia Wospakrik.

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!