»»

...

LMA: Kartu Atm Papua Diperkenalkan 30 September

Biak - Sekretaris Lembaga Musyawarah Adat Papua P Netep menyatakan peluncuran kartu ATM khusus untuk warga miskin berlogo I love Papua dari salah satu bank nasional akan diperkenalkan pada 30 September 2016 di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya.

“Sesuai jadwal peluncuran program pembagian kartu miskin I Love Papua akan dilakukan Presiden Joko Widodo di Wamena,” ujar Sekretaris Lembaga Musyawarah Adat (LMA) Papua P Netep, di Biak, Selasa.

Ia menjelaskan, sebelum launching kartu I Love Papua akan diawali dengan kegiatan rapat kerja daerah pengurus LMA kabupaten/kota se-Provinsi Papua di Wamena yang berlangsung mulai tanggal 20-29 September 2016.

Netep berharap, terobosan peluncuran kartu ATM I Love Papua diharapkan menjadi momentum masyarakat Papua menikmati bantuan langsung yang diserahkan Presiden Jokowi.

LMA sebagai representasi masyarakat adat, menurut Netep, akan mendukung setiap program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat asli Papua dalam berbagai program pembangunan.

“Saya harapkan rencana peluncuran kartu ATM khusus warga asli Papua dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang dibuat LMA Papua,” ujar Netep.

Menyingung penunjukan pemimpin tertinggi adat di setiap wilayah adat Tanah Papua, menurut Netep, hal ini sangat tepat dalam rangka mendorong keterlibatan langsung pemimpin adat dalam setiap pembangunan di daerah.

“Pengangkatan pemimpin adat tertinggi pada kawasan wilayah adat sudah mula dilakukan di wilayah pengunungan, ya ini akan diikuti juga daerah adat lainnya,” ujarnya pula.

Berdasarkan data pembagian lima wilayah adat Provinsi Papua, terdiri Laa Pago, Mee Pago, Tabi, Anim Ha, dan Teluk Saereri. (ant/don)

Berikan Nilai:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar anda mengenai posting ini..!!